Minggu, 20 November 2016

Pengertian dan Contoh Pembalasan


Hasil gambar untuk langit senja 




PENGERTIAN PEMBALASAN


Pembalasan adalah suatu perilaku yang dilakukan untuk mengembalikan perbuatan seseorang. Selain itu, pembalasan dapat menjadi sebuah hukuman dan anugrah karena sifatnya yang tidak selalu buruk melainkan juga ada hal baik. Pembalasan yang merupakan sebagai hukuman sebagai contoh seseorang mendapat kejadian buruk setelah berbuat jahat pada orang lain dan begitupun sebaliknya, pembalasan yg merupakan sebagai anugrah sebagai contoh seseorang mendapat keuntungan setelah berbuat baik pada orang lain. Dan seperti yang kita tau, pembalasan tidak  selalu datang dari sesama manusia melainkan juga dari Tuhan.

CONTOH-CONTOH PEMBALASAN


o  Seorang anak melakukan bullying pada salah satu temannya di sekolah sampai temannya pun takut untuk masuk ke kelas, setelah hal ini diketahui oleh pihak guru dan murid lainnya ia pun dikeluarkan serta dijauhi oleh teman-temannya sebagai hukuman.
o   Seorang siswi yang terkenal pintar dalam bahasa inggris mengajarkan materi yang tidak dimengerti salah satu teman sekelasnya, maka dalam diri anak tersebut ada keinginan untuk membalas perbuatan siswi tersebut.



Pembalasan yang positif cenderung akan menimbulkan hal yang positif. Sebaliknya, pembalasan yang negatif akan menimbulkan hal yang negatif pula. Maka dari itu, sebagai sesama manusia baik halnya dalam melakukan hal-hal yang baik sehingga pembalasan yang datang pada diri kita pun bernilai positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar